Rabu, 13 Maret 2013

Hubungan Antara Jerawat Dengan Penyakit Yang Di Derita



Lokasi Jerawat bisa mengindikasikan penyakit tertentu....? , waah baru tahu nih..., namun tidak di daratan China. Para Tabib di zaman China kuno telah membagi wajah menjadi 14 zone berkaitan dengan lokasi Jerawat tumbuh yang bisa mengidentifikasi area spesifik dalam tubuh.
Meskipun secara medik, terjadinya jerawat itu dikarenakan tersumbatnya pori-pori yang sudah terpapar bakteri, sehingga menimbulkan peradangan dipermukaan kulit.

Baiklah agar tidak penasaran tentang kaitannya Jerawat dengan Penyakit Tertentu silahkan simak berikut ini...



Bila jerawat tumbuh di area angka ( 14 Zona ) tertera diatas beserta cara mengatasinya maka :

ZONA 1 & 3
Jerawat yang tumbuh di area 1 dan 3 ini menunjukkan adanya gangguan Sistem Pencernakan. Untuk meringankannya minumlah air putih  minimal 8 gelas tiap hari serta hindari kafein.

ZONA 2
Jerawat yang tumbuh di area 3 mengindikasikan Penyakit Liver. Oleh karena itu kurangi minuman berakhohol dan konsultasi ke dokter untuk mengetahui kondisi secara detail.

ZONA 6 & 8
Jerawat yang tumbuh di area 1 dan 3 ini menunjukkan adanya gangguan Ginjal. Untuk meringankannya minumlah banyak air putih  serta hindari kafein.

ZONA 7
Jerawat yang tumbuh di area 7 mengindikasikan gangguan pada Hati. Oleh karena lakukan pemeriksaan  tekanan darah dan  konsultasi ke dokter untuk mengetahui kondisi secara detail, serta hindari makan yang pedas.

ZONA 4 & 10
Jerawat yang tumbuh di area 4 dan 10  ini menunjukkan adanya gangguan Ginjal. Untuk meringankannya minumlah air putih  minimal 8 gelas tiap hari serta hindari kafein.

ZONA 5 & 9
Jerawat yang muncul di zona 5 dan 9 terjadi karena adanya gangguan Pernafasan, oleh karena itu, berhentilah merokok, konsumsi obat alergi bila memang punya alergi, tingkatkan asupan sayuran dan kurang asupan gula.

ZONA 11 & 13
Munculnya jerawat di zona 11 dan 13 ini bisa terjadi karena adanya gangguan hormon, Untuk menguranginya perbanyak istirahat, hindari stress, perbanyak minum air outih dan sayuran hijau, serta konsultasi ke dokter untuk mengetahui ada tidaknya gangguan hormonal.

ZONA 12
Jika jerawat muncul di zona 12, maka kemungkinan besar ada gangguan Perncernakan (perut), sehingga diperlukan asupan serat serta minumlah teh hijau.

ZONA 14
Jika muncul jerawat di zona 14 ini bisa mengindikasikan gangguan Penyakit  selain yang disebutkan diatas. Sehingga berkonsulatasi lah ke dokter kemungkinan-kemungkinan penyakit yang diderita.


Nah ...apakah anda sekarang berjerawat...? dan apakah ada indikasi penyakit dengan zona jerawat anda..?....anda sendiri yang bisa mengetahui...

Semoga Bermanfaat...

Regards,
KSC Beauty Clinique